PENYEBAB JERAWAT??


Hellooo rekan-rekan ku sejagad rayaa~~
Bagaimana kabarnyaa? Jaga kesehatan dan kebersihan yaaa biar tetap sehat dan bisa menikmati keindahan alam di Indonesia iniii hehehe
Yaaa walaupun kenyataannya setiap harinya lebih sering menikmati kemacetan dan polusi udara yaa? Sedih gak sihhh..

Ngomong-ngomong soal polusi udara nihhhh, mau dong sedikit curhat.. eh tanya dulu aja dehhhh
Kalian pasti pernahjerawatan kan? Muka berminyak? Atau apapun itulah yang bisa menganggu ketentraman dan keindahan muka kaliann?
Kalau pernah, kalian udah mulai jerawatan sejak kapannn? Biasanya kan kita jerawatan pas udah memasuki masa remaja gitu kan yaaah..
Nahhh, entah mukaku itu hingga saat ini masih yang dalam kategori jarang jerawatan dan selalu dibilang temen-temen gak pernah jerawatan, sampe kalo ada jerawat kecil muncul aja langsung dibilang.....
“IHHH KOK LITA TUMBEN SIH ADA JERAWATTTT????”
Kayak suatu yang aneh gitulohh, padahal aku juga pernah punya jerawat, cuman yaa gitu deh kecil dan kalo kecil atau besar juga mudah hilanggg. Duluuuu. Yaaaa itu duluuu :’)
Tapi sekarang sudah berjerawat dan sedikit berminyakkk. Sampe aku sendiri selalu bilang (biar bahagia aja) “iyaaa aku udah pubertas, makanya jerawataann” atauuu “yeeyyy akhirnya aku dewasa juga makanya jerawatan”, padahal mah sedih juga dan panik kalo ini jerawat bukannya ilang eh malah nambah dan bertahan :’(

Btw nih yeeee, kalian tau gak sih apa penyebab jerawat timbul dan ngga hilang-hilangggg????
Sesuai dari yang aku pelajari akhir akhir ini nihhh dari berbagai narasumber dan data ada beberapa penyebab dari timbulnya jerawat lohh, dan itu ada yang bikin nggak nyangka jugaa! Aku juga baru dengeerr.
Mau tauuuu??? INI DIAAAAA :

1.      MALAS CUCI MUKA
Nahh ini nih alasan utama kita jerawatam itu karena males cuci muka. Hasil dari males cuci muka akhirnya kotoran yang seharian nempel dimuka kita ngumpul deh jadi satu dan menyumbat pori-pori dan mendukung bakteri penyebab jerawat jadi tumbuh. Apalagi bagi kalian yang sering dijalan pasti banyak debu, asap kendaraan, asap rokok, apapun itu deh jadi nempel di muka kita. Gak Cuma yang diluar sih, yang didalem ruangan juga kan kena udara dari AC tuh. Oiya! Gak cuma cuci muka sih, cuci mulut jugaaa. Biasanya kan orang habis makan terus udah tuh, nah kalo dibiarin gitu aja nanti sisa makanan yang ada disekeliling mulut bisa nempel dan jadi kotor terus menghasilkan jerawat lohhhh.

2.    TERPAPAR SINAR MATAHARI DAN KENA POLUSI
Ini sih semua orang pasti gak suka sama sinar matahari apalagi kalo siang bolong lagi terik kan? Iyalaah bikin item. Tapi selain bikin hitam dia juga bisa bikin jerawatan loh karena  panas bisa menimbulkan keringat dan muka kita jadi kotor kan? Nah itu tuh awal dari jerawattt. Makanya balik lagi ke nomor satu, cuci muka itu harus rutin tapi jangan keseringan juga nanti jadi kering mukanyaa. Sinar matahari terparah dan gak baik buat kulit itu matahari jam 10.00-14.00 yaaa~

3.    PEMAKAIAN HAIR CARE
Nahhh ini nih udah mulai ke poin yang nggak pernah nyangka kann? Biasanya kita sering pake vitamin rambut dalm bentuk apapun itu kan? Paling sering semprot atau yang cowok juga sering pake pomade kan? Nah itu bisa bikin jerawat, eh bukan perawatan rambutnyaaa wkwkwk tapi kalo hair care nya yang kena kulit kita loh yaaa karena hair care itu bukan skin friendly tapi scalp only. Jadi kalo hair care kita kena kulit bisa bikin kulit wajah kita jadi terinfeksi dan nanti jadi timbul jerawat.

4.    PENGGUNAAN HANDPHONE
Ini juga bukan karena handphone nya yaaa tapi karena tangan kita kotor terus pegang handphone jadi HP nya kotor dehhh. Bingung gakk? Jadi kan tangan kita kotor nih pasti habis pegang apapun ituuuu (kelihatannya aja bersih, padahal banyak kuman tuh hihh), nah pas kotor terus kita mainan HP kita apalagi sekarang rata-rata touchscreen, nah nempel deh tuh kuman nya ke HP, teruusss ada telpon masuk kita angkat deh! Nempel dah tuh kotoran ke PIPI kitaa, hmm jadilah jerawatt wkwk makanya rajin rajin bersihin tangannn~ jadi biasanya yang ada jerawat dipipi bagian bawah ‘biasanya’ yaa karena ini, mungkinnnn..

5.    SUSAH BAB
Whattt???? Pasti kalian nggak nyangka kan ini?? Apa coba hubungan susah BAB sama jerawatt? Sama dong aku juga gak nyangka tadinyaa wkwkw Jadi gini nih guyss, veses (kotoran) kita kan ditampungnya di usus besar nah disitu juga terjadi proses penyerapan veses. Awal-awal diserap kan tuh airnya nah tapi kalo nggak segera dikeluarkan kan tetap terjadi penyerapan tuh akhirnya sampe keras gitu deh veses kita sampe udah gak ada yang diserap lagi. Nahh! Akhirnya karena tetap gak dikeluarkan, dan dia tetap menyerap yaa akhirnya toxin-toxin di veses kita lah yang terserap dan menyebar lewat pembuluh darah. Akhirnya si toxin dan racun itu tetap cari pintu keluar dari tubuh kita salah satunya lewat kulit. Nahh itu dehh yang bikin muncul calon-calon jerawat karena kulit mengalami peradangan yang disebabkan mengeluarkan toxin yang seharusnya tidak keluar lewat kulit.

6.    KEBANYAKAN MAKAN MANIS
Hayoloh hayoo, siapa yang gak doyan manis-manis? Pasti lah semua suka -_- Pasti selama ini kita sering dengernya “JANGAN MAKAN GORENGAN LOH NANTI JERAWATAN” hmmm~ ternyata itu sesat guys karena belum ada penelitian yang dapat menjelaskan “Apakah Betul Kebanyakan Makan Yang Berminyak Bisa Bikin Kita Berminyak Dan Berjerawat Jugaaa??”
Nahh tapi kalo makan yang mengandung manis-manis terlalu banyak nih emang bisa menyebabkan timbulnya jerawat cuy. Kenapaa? Yap itu karena makan yang manis-manis itu bisa menimbulkan peningkatan produksi hormon insulin, nah hormon insulin inilah bisa meningkatkan produksi sebum atau minyak wajah, minyak wajah berlebih bisa menimbulkan jerawat kan? Nah makanya ituu, terlalu banyak dan sering makan manis bisa menimbulkan jerawat. Bukan gorengan sihhh hmmm~
“Terus kalo muka kita yang terlalu manis gimana dongggg???” hmmm yakaliii wkwkwkkwkw

Yappieeee jadi itu deh beberapa contoh yang bisa menimbulkan jerawat guyssss. Kalian udah tau atau ada yang baru tau atau gimanaaa? Aku sih baru tau nya yang poin-poin terakhir hehehehe
Tapi aku masih penasaran sih, apa betul kalo nggak cocok sama udara atau sama air itu bisa menimbulkan jerawat jugaa?

Nah jadi untuk menghindarinya yaa kita berarti harus rajin cuci muka, cuci tangan, bersihin muka, lancarin BAB, yaa menjaga pola makan dan jangan malas bersihin muka sih sebetulnyaaa.

Okeee??? Laksanakan yaaa~~
Semoga bermanfaatttt!! Byeeeeeee^^

Komentar

  1. BROKER TERPERCAYA
    TRADING ONLINE INDONESIA
    PILIHAN TRADER #1
    - Tanpa Komisi dan Bebas Biaya Admin.
    - Sistem Edukasi Professional
    - Trading di peralatan apa pun
    - Ada banyak alat analisis
    - Sistem penarikan yang mudah dan dipercaya
    - Transaksi Deposit dan Withdrawal TERCEPAT
    Yukk!!! Segera bergabung di Hashtag Option trading lebih mudah dan rasakan pengalaman trading yang light.
    Nikmati payout hingga 80% dan Bonus Depo pertama 10%** T&C Applied dengan minimal depo 50.000,- bebas biaya admin
    Proses deposit via transfer bank lokal yang cepat dan withdrawal dengan metode yang sama
    Anda juga dapat bonus Referral 1% dari profit investasi tanpa turnover......

    Kunjungi website kami di www.hashtagoption.com Rasakan pengalaman trading yang luar biasa!!!

    BalasHapus
  2. HAI... pecinta drama korea, sekarang telah hadir aplikasi untuk menonton film drama korea dengan gratis, cukup download MYDRAKOR di GooglePlay, banyak pilihan film baru yang tidak akan ketinggalan lagi, bisa nonton dimana dan kapan saja, MYDRAKOR the best streaming drama korea.

    https://play.google.com/store/apps/details?id=id.mydrakor.main

    https://www.inflixer.com/

    BalasHapus

Posting Komentar

Populer Post !

KANGEN

HERJUNOT ALI

Termakan oleh Egois ?

ANNIVERSARY ?? Penting gak sih?

Cinta Datang Terlambat